Perbedaan Penggunaan Farther dan Further dalam Bahasa Inggris

Assalamualaikum, hello learners, I am riizhu, nice to meet you all^^, welcome to my blog and let's learn English together(^_^)/. Pelajaran bahasa Inggris kita hari ini adalah membahas tentang perbedaan penggunaan antara kata farther dan further. Kedua kata ini memiliki arti yang sama yaitu lebih jauh dan kata ini juga bisa saling ditukar satu sama lain.

Furthur dan Farther keduanya tergolong sebagai adverb (kata keterangan), namun Furthur juga bisa menjadi adjective (kata sifat).

Adapun perbedaan penggunaan dari dua kata ini adalah further biasanya digunakan untuk menerangkan jarak secara fisik dan bisa diukur sedangkan further sering digunakan untuk menerangkan jarak secara abstrak dan tidak bisa diukur atau dihitung. Perhatikan contoh-contoh dibawah ini dan silahkan teliti perbedaannya:
I can ran farther than you can
Saya bisa berlari lebih jauh daripada kamu
I can't go any farther
Saya tidak bisa pergi lebih jauh lagi
I want to know her further
Saya ingin mengenal dia lebih jauh
Maybe I can investigate the case further
Dia dapat menginvestigasi kasus itu lebih jauh lagi
There are some critical issues to research further
Ada beberapa masalah kritis untuk diteliti lebih lanjut
But, aturan diatas hanya berlaku untuk bahasa Inggris amerika (US), bahasa Inggris UK biasanya masih menggunakan further baik untuk jarak abstrak maupun yang bisa diukur secara nyata, dan farther jarang banget digunakan di English UK.
Dalam bahasa Inggris amerika dan bahasa Inggris british, kata further dapat juga digunakan sebagai adjective yang memiliki arti  “lagi/lainnya “. Contoh:
I have no furthur question
Saya sudah tidak memiliki pertanyaan lebih jauh lagi
For further information, please don't hesitate to contact me by email
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan jangan ragu untuk menghubungi saya lewat email
Artikel lainnya: Perbedaan antara Between dan Among

Baiklah, selesai sudah pelajaran kita tentang perbedaan penggunaan kata further dan farther dalam bahasa Inggris, semoga penjelasannya bisa mudah dimengerti, aaminn_(_^_)_.

1 Response to "Perbedaan Penggunaan Farther dan Further dalam Bahasa Inggris"