Perbedaan Penggunaan Kata Between dan Among

Hi, good evening everybody, welcome back to Bahasa Inggris Bersama blog, Selamat malam sobat semuanya, selamat datang kembali di blog Bahasa Inggris Bersama. Mari belajar bahasa Inggris bersama yuk(^m^;)/.

Dalam pelajaran kali ini kita membahas tentang perbedaan antara kata between dan among yang keduanya sama-sama memiliki arti "antara" namun memiliki penggunaan yang berbeda. Kita langsung to the point aja ya, kita mulai dari penggunaan kata between terlebih dulu ya.

Penggunaan kata between:

  • Digunakan untuk dua object baik itu manusia, benda, kelompok dan lainnya. Contoh: a story between you and me (sebuah cerita antara kau dan aku)
  • Digunakan untuk benda yang lebih dari dua yang disebutkan secara spesifik. Contoh: You have to choose between apple, samsung and sony (kamu harus memilih antara apple, samsung dan sony)

Penggunaan kata among:

  • Digunakan untuk kata benda yang lebih dari dua yang disebutkan secara umum. Contoh: This is a story among us (ini adalah sebuah cerita antara kita), Sasuke is the best among students in the class (sasuke adalah yang terbaik antara para murid di sekolah itu)

*note: amongst adalah versi jadulnya dari among dan artinya tetap sama persis dengan among^^, jadi jika kamu menemukan ada kata amongst itu maknanya sama dengan among.
*note: Terkadang between dan among bisa dipakai/saling diganti di dalam beberapa kalimat/situasi, namun artinya bisa berbeda tergantung konteksnya. Seperti She walked among the trees / dia berjalan antara pepohonan (pohonnya ada lebih dari dua), She walked between the trees / dia berjalan antara [dua] pohon (pohonnya hanya ada dua disebelah kiri dan kanan). Dan a story among us (kata us mengandung lebih dari 2 orang), a story between us (kata us hanya tertuju pada dua orang).

Baca juga: Mengenal 16 Tense dalam Bahasa Inggris

Oke guys, selesai sudah pelajaran bahasa Inggris kita hari ini tentang perbedaan kata between dan among, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan bisa berguna dimata para visitors. aamiin, dan baiklah, sudah saatnya riizhu pamitan, sampai jumpa lagi dipelajaran bahasa Inggris lainnya ya, goodbye everyone, keep learning guys.

0 Response to "Perbedaan Penggunaan Kata Between dan Among"

Post a Comment