6 Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris

Halo, selamat malam dimanapun sahabat berada, selamat datang di blog BIB ini, postingan hari ini, saya hanya ingin share info tentang 6 alasan mengapa kamu harus belajar bahasa Inggris, mengingat betapa pentingnya dan bermanfaatnya bahasa Inggris dikehidupan era globalisasi sekarang ini yang menuntut kita untuk memahami bahasa yang telah disepakati sebagai bahasa Internasional ini. Dan mungkin 6 alasan mengapa harus belajar bahasa Inggris di bawah ini bisa menumbuhkan niatmu ingin mempelajari bahasa Inggris^^.
Alasan mengapa harus belajar bahasa Inggris

Bahasa Inggris Adalah Bahasa yang Paling Banyaak Digunakan dan Dipahami di Seluruh Dunia

Ini alasan yang paling penting mengapa kamu harus mempelajari bahasa Inggris, soalnya di era globalisasi ini bahasa Inggris sudah everywhere, bahasa Inggris sudah menjadi bahasa Internasional, apalagi di dunia maya, beuuuh, mata kita akan selalu menemukan tulisan bahasa Inggris apapun yang kita buka di komputer kita. Karna ini juga sedikit banyak baik kamu memang sengaja mempelajarinya atau tidak kamu pasti mengetahui bahasa Inggris, dan tinggal diasah dan dipoles saja maka bahasa Inggrismu akan menjadi fasih^^.

Dapat Meningkatkan Kualitas Anda dalam Banyak Hal

Bagaimana pandanganmu terhadap orang-orang yang memiliki kefasihan berbicara bahasa Inggris, saya yakin akan terbesit dibenakmu kekaguman pada orang tersebut. Nah jika menguasai bahasa Inggris, pandangan yang sama akan terjadi pada dirimu. Kamu akan dianggap sebagai seseorang yang berkualitas dan bahasa Inggris sedikit banyak akan memudahlanmu untuk mendapat pekerjaan, atau setidaknya memberikan rasa percaya diri pada dirimu.

Dapat Memahami Arti Lagu dan Film Berbahasa Inggris

Semua orang itu suka musik ya, hanya saja berbeda-beda genre yang mereka sukai, ada yang suka pop, rock, jazz, dangdut dan lainnya, nah kamu pasti memiliki lagu berbahasa Inggris kesukaanmu kan, tentunya lagunya akan lebih nikmat didengerkan jika kita memahami lyricsnya kan? Begitu juga dengan film, kita akan lebih enak menikmati filmnya dengan langsung memahami kata-kata aktornya daripada harus membaca substitlenya yang kadang melupakan kita dengan filmnya saking asiknya baca subnya XD.

Bisa Buat Modal untuk Go Internasional

Go internasional bukan cuma buat artis dan penyanyi doang, tapi bisa di artikan secara luas, misalnya nih kamu ada usaha toko online nih, terus kamu ingin memasarkannya hingga keluar negeri, maka kamu akan membutuhkan bahasa Inggris, bukan? Dan itu bukan cuma untuk toko online saja, tapi bisa untuk kerjaan dan usaha lainnya. Dan dunia kerja pasti akan dialami bagi setiap orang, bukan? Jadi saya pikir tidak ada alasan untuk tidak belajar bahasa Inggris.

Memahami Cerita Game, Gadget dan Teknologi Lainnya

Kamu suka game kan? Saya yakin kebanyakannya akan bilang suka, kamu punya Handphone nggak? Saya yakin 99% semuanya memiliki HP dan pastinya pada canggih-canggih pula, dan game dan handphone kalian secara default menggunakan bahasa apa? Pasti menggunakan bahasa Inggris, ya kan? Nah, bagaimana jika kamu tidak mengerti bahasa Inggris, mungkin kamu main gamenya bakalan tidak mengerti alur ceritanya, Hpmu juga kamu pencet-pencet sembarangan aja. Jadi bahasa Inggris akan sangat kamu butuhkan untuk memahami perkataan-perkataan dari karakter-karakter dalam game, karna biasanya harus bertanya-tanya dan bolak-balik sana sini untuk menyelesaikan misi di dalam game. Gadget juga, gak cuma handphone tapi gadget lainnya juga pasti menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan guidenya.

Bisa Mencari Informasi apapun di Internet Lebih Luas

Kalau ada informasi yang ingin kita ketahui biasanya kemana? Ke mbah dukun? Salah, itu udah gak zaman lagi, sekarang orang-orang sudah tidak bertanya ke manusia lagi untuk mencari informasi, tapi sama mbah Google. Biasanya kan kita cari informasi disana tuh, nah terus jika info yang kita cari tidak ada, gimana? Maka kita bisa mencarinya dengan keyword-keyword berbahasa Inggris, dan tentunya dengan keyword berbahasa Inggris info-info yang kita cari akan muncul lebih banyak dan lebih lengkap daripada hanya menggunakan keyword bahasa Indonesia saja kan? Pastinya, kan jangkauannya jadi seluruh dunia kalau kita mencari dengan kata kunci versi bahasa Inggrisnya.

Artikel lainnya: Daftar Kosakata Bahasa Inggris: Buah-buahan (Fruits)

Itulah 6 alasan mengapa kamu harus belajar bahasa Inggris, dan tentunya masih ada banyak alasan lainnya yang tidak tersebutkan, intinya jika ingin sukses atau hanya sekedar ingin memahami dunia internasional maka kamu harus mempelajari bahasa Inggris, dan tidak ada ruginya kita bisa berbahass Inggris, makin banyak bahasa yang kita kuasai maka makin baik^^.

0 Response to "6 Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment