Awal Mula Ku Mulai Belajar Bahasa Inggris

Hello, what's up guys? What's going on? Selamat datang para sahabat tercinta semuanya, selamat bergabung di blog Bahasa Inggris Bersama ini, silahkan pelajari materi pelajaran bahasa Inggris apapun yang kamu mau disini, dan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis. Hmm saya pikir semua juga sudah pada mengetahui ya, betapa pentingnya bahasa Inggris di era globalisasi sekarang ini, apa-apa aja menggunakan bahasa Inggris, produk makanan, gadget, internet, game hingga sosmed aja semuanya banyak yang menggunakan bahasa Inggris karna mereka ingin mencapuk promo dan pemasaran yang luas. Bahkan banyak orang-orang yang mengejek "Hari gini masih belum bisa bahasa Inggris? Hello, loe hidup dimana". Memang sih karna bahasa Inggris sudah dianggap sebagai bahasa Internasional banyak negara yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya, setiap sekolah negeri pasti ada pelajaran bahasa Inggrisnya bahkan akhir-akhir ini sudah diajarkan saat mulai TK jadi di era ini memang sepertinya tidak ada alasan untuk tidak bisa bahasa Inggris. Namun kenyataannya masih banyak yang masih belum bisa bahasa Inggris di negara Indonesia ini? Soalnya negara kita ini luas men, dan di huni oleh warga negara yang beragam dan berbeda-beda jadi siapapun presidennya dan sebagus apapun pemerintahannya saya rasa tetap akan sulit menyamaratakan warganya meski hanya dalam hal pendidikan saja. Dan saya pun termasuk salah satu siswa yang tidak pernah mempelajari bahasa Inggris di sekolah karna memang tak ada pelajaran bahasa Inggrisnya sih di sekolahku^^ apalagi ditempat kursus. Namun hal itu tidak menyurutkanku untuk mempelajari bahasa Inggris, banyak jalan menuju Roma jadi aku yakin masih ada sejuta jalan lainnya lagi. 


Dan akhirnya saya menemukan cara mempelajari bahasa Inggris yang bisa saya gunakan yaitu mempelajarinya lewat Internet. Semenjak mengenal internet saya tidak pernah menyesali betapa menyia-nyiakannya masa-masaku saat sekolah dulu, saya terlalu membuang-buang ilmu dan duit orangtua yang mati-matian menyekolahkanku, aku malah mengganggap sekolah itu merepotkan, ya dulu aku tak mengerti apa arti sekolah yang sesungguhnya dulu ku berpikir jika ku berhasil mendapat ijazah dengan nilai tinggi maka itulah keberhasilanku dalam dunia sekolah meski dicapai dengan cara apapun, namun ternyata ku salah besar, sekolah itu tempat kita menuntut ilmu sebanyak mungkin dan menempa diri untuk menjadi jatidiri yang kuat dan siap bersaing dikehidupan dewasa yang keras, dan aku menyadarinya setelah semuanya sudah terlambat, aku telah gagal dalam segala hal how can I move on from this situation.

Hingga akhirnya aku mengenal internet dan dari sinilah aku menganggap diriku baru terlahir kembali dan siap untuk mengejar ketertinggalanku I feel I've just reborn and I feel I can fight again to reach my dreams, semua kegelisahan musnah sudah dan aku harus berjuang lebih keras dari siapapun karna aku harus mengejar ketertinggalanku dan aku harus maju lebih jauh lagi menuju kesuksesan dan membalas semua kebaikan kedua orangtuaku dan orang-orang disekitarku, disinilah aku memulai segalanya, disinilah aku menata dan menskenariokan impian-impianku. Yeah, If I still fight, I believe I can, I can become anything, even become a world's strongest man^^.

Disinilah saya terus belajar, belajar dan belajar. Belajar apapun yang menurutku akan berguna untuk masa depanku, disini juga aku membuang hal-hal yang menurutku tidak banyak memberi manfaat dan tanpa sadar akhirnya saya menjadikan belajar bahasa asing menjadi hobi baruku, lalu saya fokus mempelajari bahasa-bahasa asing yang akan bermanfaat dalam kehidupan-kehidupanku dimasa depan, dan terpilihlah tiga bahasa asing yang hingga kini terus saya pelajari yaitu bahasa Inggris, Jepang dan Arab dan saya juga membuat satu blog untuk masing-masing bahasa yang saya pelajari sebagai catatan perjalanan saya dalam mempelajari bahasa tersebut dan juga sebagai catatan jika suatu hari aku lupa dengan pelajarannya maka tinggal buka catatan (blog) itu saja^^. Jadi saya membuat blog bahasainggrisbersama.blogspot.com ini tidak di saat saya telah menguasai bahasa Inggris tapi saya membuat blog ini ketika saya baru memulai pelajaran bahasa Inggris, hingga kemampuan bahasa Inggrisku terus berkembang seiring perkembangan blog ini^^ begitu juga dengan bahasa asing lainnya, bahasa Jepang dan Arab.
Ayo belajar bahasa Inggris
Hmm, mohon maaf jika artikelnya agak melenceng kesana-kemari ya, sekali-kali saya ingin bagikan postingan personal^^, mudah-mudahan tidak dimarahi. Sampai dimana tadi? Saya lupa^^. Jadi saya mengenal dan tertarik mempelajari bahasa Inggris setelah saya mengenal dunia internet, dan setelah saya cukup menguasai bahasa Inggris, dunia internet terasa semakin luas saja dan apapun yang ingin ku cari dan pelajari pasti ada di internet, tinggal kejelian kita saja dalam melakukan pencarian. Setelah merasakan betapa bermanfaatnya bisa menguasai bahasa Inggris lalu akhirnya saya memutuskan untuk terus menempa kemampuan bahasa Inggrisku yang masih jauh dari kata fasih ini, dalam blog ini saya akan belajar dengan cara mengajarkannya kembali dan saya tidak akan berhenti belajar bahasa Inggris dan juga tidak akan berhenti untuk mengupdate terus blog ini hingga benar-benar bisa menguasainya dengan baik^^.


Ah daripada melenceng terlalu jauh, sebaiknya kita sudahi saja postingan yang paling aneh ini, sebenarnya yang ingin gue sampaiin singkat aja, yakni belajar itu bukan cuma bisa dilakukan di sekolah aja, tapi bisa dilakukan di mana aja termasuk di internet salah satunya, ilmu itu everywhere vroh, dan jangan sekolah hanya untuk mengejar ijazah saja, tapi kejarlah ilmu-ilmunya yang lebih utama, jika tujuan sekolah hanya untuk mendapatkan selembar kertas itu aja, maka itu sama dengan menggunakan internet mainan sosial mediaan doan. Ok sekian, saya riizhu, terima kasih _(_^_)_ #closemic.

0 Response to "Awal Mula Ku Mulai Belajar Bahasa Inggris"

Post a Comment