Pengertian dan Contoh Modal Auxiliary Verb dalam Bahasa Inggris

Hallo everyone, lama tidak berjumpa^^, akhirnya saya memiliki waktu luang untuk kembali mengupdate postingan-postingan terbaru di blog BIB ini^^. Adapun pelajaran hari ini, kita akan mempelajari makna dan pengertian tentang Modal Auxiliary Verb yang bisa di artikan dengan kata kerja pembantu kata kerja utama.

Auxiliary Modal Verb adalah suatu kata kerja yang berfungsi untuk memodifikasu makna kata kerja utama (main verb) untuk mengekspresikan willingness (kemauan) atau ability (kemampuan), necessity (kebutuhan), dan possibility (kemungkinan), jadi auxiliary verb itu ada dua macam ya, pertama primary auxiliary verb yaitu to be yang bertugas menggantikan kata kerja dan juga modal auxiliary verb yaitu kata kerja yang berfungsi untuk memodifikasi kata kerja utama, dan pembahasan kita hari ini fokus pada modal auxiliary verb.
Pengertian modal auxiliary verb
Dan berikut ini adalah beberapa auxiliary modal verb dalam bahasa Inggris: will, would, shall, should, can, could, may, might, must dan lainnya yang insya allah akan kita pelajari nanti dalam postingan khusus masing-masing di pelajaran masa depan^^.

Untuk sekarang ini kita cukup tau modal verb secara garis besar dulu ya, dan fungsi utamanya yakni berfungsi untuk memodifikasi makna kata kerja utama. Berikut ini adalah contoh-contoh kalimat lengkap yang menggunakan modal auxiliary verb bahasa Inggris, silahkan perhatikan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
I can drive a car
Saya bisa mengendarai mobil
If I were you I would not do such stupid thing
Jika saya adalah kamu maka saya tidak akan melakukan hal bodoh seperti itu
I will always love you
Aku akan selalu mencintaimu
You may go home now
Kamu boleh pulang ke rumah sekarang
You should see a doctor
Kamu seharusnya ke dokter
You must not give up, keep fight
Kamu tidak boleh menyerah, teruslah berjuang

Baca juga: Perbedaan little/a little dan few/a few

Oke guys, cukup singkat pelajaran kita kali ini, dan tidak banyak juga sepertinya yang harus diingat dalam pelajaran ini^^. Kalau sudah hafal sepenuhnya pelajaran ini, nanti kita lanjutkan lagi pelajaran tentang modal auxiliary verb ini^^. Sampai berjumpa lagi.

1 Response to "Pengertian dan Contoh Modal Auxiliary Verb dalam Bahasa Inggris"

  1. artikelnya informatif banget ... saya juga mempunyai artikel seperti itu... :)
    auxiliary

    ReplyDelete