Mengenal Penggunaan Modal Verb Can dan Could

Hallo, assalamu'alaikum sobat BIB (Bahasa Inggris Bersama) sekaliannya, selamat berjumpa kembali dan mari belajar bahasa Inggris bersama di blog ini^^. Seperti yang terlihat di judulnya malam hari ini kita akan membicarakan tentang salah satu auxiliary modal verb, Can dan Could yang keduanya memiliki arti "bisa/dapat".

Karna pelajaran kali ini termasuk kategori beginner jadi saya rasa pelajaran kali ini tidak begitu sulit untuk dipahami bahkan bagi seorang yang baru belajar bahasa Inggris pun.

Can dan Could

Seperti halnya modal verb yang lain, can dan could berfungsi untuk membantu kata kerja utama, can dan could mengekspresikan ability (kemampuan). Can digunakan saat present dan could digunakan saat past tense, rumus umum menggunakan modal verb can dan could ini adalah S + can + verb. Contoh:
I can play Tennis
Saya bisa bermain Tenis
We can speak English
Kami bisa berbicara bahasa Inggris
She can jump hinger than me
Dia bisa melompat lebih tinggi dariku
She could jump hinger than me yesterday
Dia bisa melompat lebih tinggi dariku kemari
I could swim when I was 7 years old
Saya bisa berenang ketika saya berumur 7 tahun

Untuk membuat kalimat negatif tinggal tambahkan not setelah can, atau bisa menggunakan versi contractionnya yaitu can't untuk cannot dan couldn't untuk could not. Contoh:
I cannot play american football
Saya tidak bisa bermain american football
I can't speak Chinese
Saya tidak bisa berbicara bahasa Cina
I could not jump hinger than her yesterday
Saya tidak bisa melompat lebih tinggi dari dia
I couldn't speak Japanese when I was young
Saya tidak bisa berbicara bahasa Jepang ketika aku muda

Modal verb can/could juga bisa digunakan untuk permintaan atau perintah, dalam hal ini menggunakan could lebih sopan daripada can. Contoh:
Can I use your phone
Could I use your phone

Bisakah aku meminjam teleponmu
Can you open the door please
Could you open the door please

Bisakah kamu membukakan pintunya

Baca juga: Perbedaan Penggunaan Will dan Be going to

Oke, cukup singkat pelajaran kita kali ini ya, tapi mudah-mudahan manfaat yang bisa didapat tidak sesingkat postingannya, aamiin^^, keep learning all, bahasa itu adalah suatu alat yang harus setiap hari kita asah agar tajam setajam silet. Meski sudah exper sekalipun kita tetap harus yang namanya belajar dan terus belajar, agar ilmu kita tidak luntur begitu saja. Ok, cukup sekian untuk hari ini, saya riizhu, terima kasih _(_^_)_ #closemic.

0 Response to "Mengenal Penggunaan Modal Verb Can dan Could"

Post a Comment