Mengenal 16 Jenis Tense dalam Bahasa Inggris

Hello guys, good evening, selamat malam sobat semuanya, di malam yang sesunyi ini riizhu akan menshare pengertian tentang tense dan mengenal ke 16 tense dalam bahasa Inggris.

Karna ini masih termasuk pelajaran dasar banget (absolute beginner) jadi pertama-tama minimal kita mengetahui nama-nama dari ke 16 tense dulu, lalu dipelajaran berikutnya baru akan kita pelajari lebih rinci satu demi satu dalam postingan tersendiri ya^^.
English Tenses
Tense secara harfiah berarti masa, artinya adalah perubahan kata kerja berdasarkan waktu tertentu. Kebanyakan bahasa asing biasanya menggunakan tense lho, seperti bahasa Arab, bahasa Jepang dan bahasa Inggris pastinya, namun bahasa kita bahasa Indonesia tidak memiliki tense, untuk menjelaskan waktu menggunakan kata keterangan saja.

Konsep dasar tense ada 5 present (sekarang), past (masa lalu), future (masa depan), continuous (sedang melakukan) dan perfect (waktu yang telah selesai/perfect) yang bisa dikembangkan menjadi 16 tense. Berikut adalah daftar nama ke 16 tense dalam bahasa Inggris:
  1. Simple Present Tense
  2. Present Continuous Tense
  3. Present Perfect Tense
  4. Present Perfect Continuous Tense
  5. Simple Past Tense
  6. Past Continuous Tense
  7. Past Perfect Tense
  8. Past Perfect Continuous Tense
  9. Simple Future Tense
  10. Future Continuous Tense
  11. Future Perfect Tense
  12. Future Perfect Continuous Tense
  13. Past Future Tense
  14. Past Future Continuous Tense
  15. Past Future Perfect Tense
  16. Past Future Perfect Continuous Tense
Tense dalam bahasa Inggris
Jadi intinya ingatlah ke empat tense ini, present, past, future dan past future yang masing-masing bisa digabungkan dengan simple, continuous, perfect dan perfect continuous sehingga jumlahnya menjadi 16 tense^^, mudah kan menghafalnya, menghafalnya memang mudah sih tapi membiasakan menggunakannya yang agak sulit^^.

Baca juga: Pengertian Kata Penjelas (Determiner) dalam Bahasa Inggris

Sip, cukup kita mengenal namanya dulu, anggap saja masih pemanasan^^, dan pemanasan itu penting bro, agar tidak mudah cedera dan keseleo, kalau langsung kita pelajari nama, rumus dan penggunaannya sekaligus nanti takutnya otak keseleo XD karna kurang pemanasan, jika sobat BIB semua sudah merasa panas, baru nanti kita pelajari tensenya satu persatu ya, baiklah, sampai disini dulu ya, bye bye.

0 Response to "Mengenal 16 Jenis Tense dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment