Arti dan Penggunaan Kata Would Like dalam Bahasa Inggris

Yow, yow, yow, halo sobat semuanya, alhamdulillah kita bisa berjumpa kembali dalam blog bahasa Inggris bersama^^, well, hari ini saya akan share sebuah mini lesson mengenai penggunaan kata "would like", apa sih arti would like, kapan menggunakannya dan bagaimana cara menggunakannya. Kita akan pelajari semua tentang would like dalam postingan ini^^, yuuk langsung kita mulai pelajarannya.

arti dan penggunaan would like

Arti Kata Would Like

Secara harfiah arti dari kata would like adalah, "akan telah suka" namun arti sebenarnya dari kata would like adalah "want" (ingin) akan tetapi feel dari would like ini lebih terasa sopan. Contoh:
Would you like a cup of tea?
Apakah kamu ingin secangkir teh?
She would like a peace of cake
Dia ingin sepotong kue

Penggunaan Would Like

Kita telah tau kalau arti kata would like sama dengan want, namun perbedaannya terletak pada kesopanan, jika kita menggunakan would like maka nuansanya akan terasa sangat sopan. Kata would like ini biasanya digunakan untuk menawarkan sesuatu dengan sopan. Contoh:
Would you like playing game with me
Mau kah kamu bermain game denganku
Would you like a glass of cola
Apa kah kamu ingin segelas cola

Cara Menggunakan Would Like

Setelah would like kita harus menggunakan object atau gerund, atau infinitive, jadi rumusnya subject + would like + object/gerund/infinitive. Untuk membuatnya menjadi negatif tinggal tambahkan not setelah would Contoh:
He would like a new job (object/noun)
Dia ingin pekerjaan baru
She would not like living there (gerund)
Dia tidak ingin tinggal di sana
Would you like to go out tonight? (infinitive)
Apa kamu ingin pergi ke luar malam ini?

Dan terakhir, dalam keseharian, kata would like biasa di singkat (contruction) sehingga menjadi subject pronoun + 'd like, untuk negativenya would not disingkat menjadi wouldn't. Contoh:
I'd like a cup of coffee
Saya ingin secangkir kopi
He wouldn't like playing game with me
Dia ingin bermain game denganku
They'd like to eat Japanese food
Mereka ingin makan masakan Jepang

Pelajaran lainnya: Pengertian dan Contoh Kalimat Imperative dalam Bahasa Inggris

Oke, cukup sekian mini lesson kita kali ini yang membahas tentang arti dan penggunaan would like dalam bahasa Inggris, semoga saja penjelasannya bisa dengan mudah dimengerti oleh sobat semua, jikalau masih ada yang belum dimengerti, silahkan jangan sungkan untuk bertanya, dan jikalau postingan ini bermanfaat bagi sobat, tolong bantu share postingan ini ke teman-teman sobat yang ingin belajar bahasa Inggris ya^^, baiklah, saya riizhu mohon undur diri dulu ya, bye bye, see you next time.

0 Response to "Arti dan Penggunaan Kata Would Like dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment