Perbedaan Penggunaan Quantifier Many dan Much

Yow, yow yow, ketemu lagi dengan saya riizhu, sesuai janji saya kemarin, hari ini kita akan mempelajari tentang quantifier yang umum digunakan lainnya, untuk hari ini kita kembali akan mempelajari dua buah quantifier yang memiliki arti sama namun berbeda penggunaan, quantifier yang akan kita bahas kali ini adalah many dan much yang keduanya sama-sama diartikan "banyak" dalam bahasa Indonesia.

Perbedaan many dan much

Quantifier adalah kata-kata yang menunjukkan seberapa banyak jumlah sesuatu (kuantitas). Kalau semalam kita mempelajari some dan any yang menyatakan suatu kata benda tidak banyak namun juga tidak sedikit yang biasanya diartikan "beberapa", nah quantifier many dan much yang kita pelajari kali ini menunjukkan arti "banyak". Kita akan mulai mempelajari keduanya dimulai dari many dulu ya, oh iya saya ingin memastikan terlebih dahulu syarat yang harus sobat ketahui untuk mempelajari grammar ini, yaitu harus sudah mengerti dan bisa membedakan countable noun dan uncountable noun, buat yang belum pernah mempelajarinya, saya sarankan untuk mempelajarinya terlebih dahulu agar tidak kebingungan dalam memahami pelajaran ini, silahkan buka link dibawah ini untuk mempelajarinya.

Penggunaan Quantifier Many

Quantifier many digunakan pada Countable noun (kata benda yang bisa dihitung). Berikut ini adalah contoh-contohnya:
There are many books on the table
Ada banyak buku di atas meja (kata book=buku termasuk countable noun jadi menggunakan many)
How many apples do you have?
Berapa banyak apel yang kau miliki?
How many people are there in the world
Berapa banyak orang yang ada di dunia ini

Penggunan Quantifier Much

Kalau sudah baca penjelasan tentang penggunaan many di atas pastinya sudah bisa menebak-nebak dong penggunaan much ini, yups, benar seperti yang sobat pikirkan, much digunakan sebaliknya, yakni digunakan pada uncoutable noun (kata benda yang tidak bisa dihitung). Inilah contoh-contohnya, silahkan perhatikan:
My father has much money in bank
Ayahku memiliki banyak uang di bank
How much water is in the glass
Berapa banyak air di dalam gelas itu
Why there are so much poverty in this country
Mengapa ada begitu banyak kemiskinan di negara ini

Artikel lainnya: Mengenal Kata Tunjuk/Demonstrative Bahasa Inggris (this, that, these, those)

OK, cukup dua quantifier many dan much ini dulu untuk hari ini^^, disini kita belajarnya sedikit demi sedikit saja, pastikan sobat telah mengerti sepenuhnya pelajaran ini ya, sebelum kita mempelajari pelajaran lainnya dipostingan-postingan terbaru^^.

0 Response to "Perbedaan Penggunaan Quantifier Many dan Much"

Post a Comment