Aplikasi Android Sederhana Belajar Memahami Tense Bahasa Inggris

Hello guys, good evening^^ hmm hari ini saya hanya ingin mereview sebuah aplikasi Android untuk belajar bahasa Inggris terkhusus pada segi tenses. Sebenarnya ada terdapat banyak sekali aplikasi belajar bahasa Inggris untuk Android yang bisa kita temukan di play store, tapi hari ini saya mau mereview satu aplikasi ini dulu, dan pastinya sebelumnya telah saya coba aplikasinya^^ dan alhamdulillh saya jadi semakin paham dengan penggunaan tense bahasa Inggris, sebelumnya saya cuma hafal nama tense dan rumusnya saja tapi masih bingung penggunaannya^^.

Nama aplikasi yang saya review kali ini adalah English Tenses, iconnya itu adalah gambar buku yang terbuka dan diatasnya ada gambar globe, silahkan cari di play store masing-masing. Aplikasi ini sangat sederhana sekali tidak perlu banyak kuota untuk mendownloadnya dan tidak perlu koneksi internet untuk memainkannya alias bisa digunakan secara offline^^.

Aplikasi English Tenses

Setelah aplikasinya terinstall, silahkan buka aplikasinya, silahkan pilih tense mana yang ingin di pelajari, misal ingin mempelajari present perfect tense, setelah itu akan ada penjelasan tentang present perfect tense, bagaimana pola penggunaanya dan tak lupa juga kesalahan yang sering dibuat orang pada tense tersebut. Setelah kita mempelajari tentang tense tersebut, kita bisa uji kemampuan kita dengan menjawab soal-soal pertanyaan tentang tense tersebut dalam QUIZ dalam bentuk pilihan ganda dan essay/mengisi jawaban yang kosong.

English Tenses Present Simple

English Tenses QUIZ

English Tenses QUIZ 2

Artikel lainnya: Mengenal 16 Macam Tense Bahasa Inggris

Cukup menarik dan menambah ilmu bagiku aplikasi Android satu ini^^ Setelah mempelajari aplikasi ini selama sekitar semingguan akhirnya saya sedikit lebih berani untuk memulai debut membuat blog berbahasa Inggris^^. Silahkan coba sendiri aplikasinya jika tertarik, nama aplikasinya adalah English Tenses, jadi ketikan saja english tenses di kolom search play store masing-masing. Atau kamu juga punya rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang juga sangat menarik bagimu silahkan share ke kita-kita ya lewat kolom komentar^^, insya Allah saya akan mencoba aplikasinya juga. Baiklah sampai disini dulu perjumpaan kita untuk hari ini^^ see you in the next post guys.

0 Response to "Aplikasi Android Sederhana Belajar Memahami Tense Bahasa Inggris"

Post a Comment