Pengertian, Rumus dan Contoh Past Future Tense

Holla, welcome back to BIB (Bahasa Inggris Bersama) blog, masih tersisa 3 buah tense bahasa Inggris lagi nih yang belum dishare, dan hari ini kita akan mempelajari tentang Past Future Tense, tense yang memiliki arti secara literal "telah akan (melakukan sesuatu)". Tense ini tak begitu sulit kok dipahami, mungkin diawal-awal dibuat bingung dengan gabungan tense masa lalu (past) dan masa depan (future) #pengalamanpertamabelajartenseini, tapi kalau dipahami ternyata sepenuhnya waktunya adalah past (masa lalu) kok, masa depannya ada di perspektif masa lalu. Langsung saja kita pelajari bersama tensenya yuk^^:

RUMUS

Bentuk Nominal

Positive
S+ would + be + nominal
Negative
S+ would not + be + nominal

Bentuk Verbal

Positive
S + would + verb-1 + infinitive
Negative
S + would + not + Verb-1 + infinitive

Penggunaan Past Future Tense

Digunakan untuk menggambarkan pekerjaan yang akan dilakukan pada masa lampau. Karena pekerjaan tersebut akan dilakukan pada masa lampau, sehingga pekerjaan tersebut tidak terlaksana. Contoh:
Life would be easy if we were rich
Hidup akan lebih mudah jika kita kaya
My father told me that he would give me a new car
Ayah saya tlah memberitahukanku bahwa dia akan telah memberikan saya sebuah mobil baru
Digunakan sebagai induk kalimat (main clause) pada bentuk conditional type 2 dan anak kalimat (if clause) nya menggunakan simple past tense. Contoh:
If I were you, I would not make him mad
Jika aku adalah kamu, aku tidak akan membuat dia marah
She would come here, if you invited her
Dia akan telah datang ke sini, jika kamu mengajaknya
Digunakan dalam bentuk pertanyaan, tense ini bisa digunakan untuk meminta sesuatu dengan sopan. Contoh:
Would you help me please?
Maukah Anda menolong saya?
Would you lend me a pen?
Maukah kamu meminjamkan saya sebuah pen

Tense lainnya: Pengertian, Rumus dan Contoh Simple Past Tense

Ok, itulah pengertian, penggunaan, rumus dan contoh kalimat dari past future tense^^, tidak sulit kan? saya yakin sobat semuanya sudah mengerti kan? kalau masih belum mengerti boleh bertanya kok^^. Sampai disini dulu ya, sampai jumpa lagi^^)/ see you.

0 Response to "Pengertian, Rumus dan Contoh Past Future Tense"

Post a Comment