5 Manfaat Bisa Berbahasa Inggris di Era Globalisasi Sekarang ini

Hallo^^)/ gimana kabarnya sahabat semuanya nih? Semoga selalu dalam keadaan baik. Ngomongin tentang manfaat bisa berbahasa Inggris, hmm saya rasa semua orang juga sudah mengetahuinya dengan jelas betapa besarnya manfaat bisa berbahasa Inggris di era globalisasi modern ini. Dan bagi siapapun kamu di era ini saya yakin semua orang pasti akan membutuhkan bahasa Inggris, kamu seorang pelajar? Maka bahasa Inggris akan memudahkanmu untuk melanjutkan sekolahmu ke tingkat yang lebih tinggi hingga keluar negeri, kamu seorang atlet? Atlet apapun yang sudah bertaraf internasional pastinya menggunakan bahasa Inggris, jadi siapapun kamu dan dimanapun kamu, kamu pasti akan menemukan bahasa Inggris terkhusus lagi di dunia maya. Dan dibawah ini adalah 5 manfaat yang insya allah akan kamu rasakan setelah bisa menguasai bahasa Inggris.
Manfaat bisa berbahasa Inggris

Bisa Mencari Hal Apapun Lebih Luas di Internet

Sepertinya ini yang paling terasa, jika ada masalah atau ada hal yang ingin kamu ketahui atau pelajari pasti kamu bakalan mencarinya di mesin pencari Google search bukan? Nah, jika kita bisa memahami bahasa Inggris, maka tersedia jutaan solusi, dan informasi yang ingin kamu cari dan pelajari di dunia, saya cari apapun dengan bahasa Indonesia saja hampir segala yang ingin saya cari ada, apalagi bahasa Inggris yang mempunyai jangkauan seluruh dunia, pastinya kamu bisa menemukan informasi yang lebih banyak dan lebih detail lagi. Untuk mendapatkan manfaat yang sangat berguna ini maka minimal kamu cukup menahami bahasa Inggris dari segi skill reading saja^^.

Mendapat Nilai Plus dalam Pekerjaan Apapun

Dari masa sekolah saja kita sudah mendapat manfaat dari bisa berbahasa Inggris, dan pastinya manfaatnya akan terus kamu rasakan sampai dalam hal pekerjaan lho, pekerjaan apapun, saya yakin sedikit banyaknya pasti kamu akan mendapat nilai lebih jika kamu bisa berbahasa Inggris apalagi jika kerjanya kerja di interner, atau istilahnya bisnis online, pasti kamu akan sangat merasakan dampak positif bisa berbahasa Inggris. Tapi bagaimana jika saya tinggal di pelosok desa yang penduduknya hampir tidak bisa dan tidak menggunakan bahasa Inggris? Nah justru itu, kemampuan bahasa Inggris kamu akan menjadi tambah spesial, karna itu berarti saingan kamu untuk mendapatkan pekerjaan yang mengandalkan bahasa Inggris akan sangat mudah^^.

Berpeluang Lebih Besar Menempuh Pendidikan  ke Luar Negeri

Biasanya tuh ada banyak sekali beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ke luar negeri yang biasanya diberikan pemerintah atau sebuah perusahaan, tapi biasanya mereka menyaratkan harus bisa berbahasa Inggris karna kan nanti akan menggunakan bahasa Inggris saat menuntut ilmu di negera orang^^. Nah, jika kamu bisa menguasai bahasa Inggris secara fasih saya yakin kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan sekolah keluar negeri, hmm memang sih biasanya testnya cukup berat ya, untuk mendapatkan beasiswa, tapi kan yang memberikan beasiswa bukan hanya satu saja, tapi ada ratusan bahkan ribuan kesempatan kita untuk mendapatkan beasiswa, sisanya tinggal kejelian kita saja dalam mencari info beasiswanya^^.

Berkesempatan Berkomunikasi dan Bersosialisasi dengan Banyak Orang di Seluruh Dunia

Jika dua orang berbeda negara bertemu dan berbicara, pasti mereka berusaha untuk berbicara dalam bahasa Inggris, kan? Kamu juga saat melihat orang asing (bule) lalu ingin menyapanya, pasti kamu akan berpikir untuk menyapanya menggunakan bahasa Inggris, iya kan? Jadi bahasa Inggris sekarang ini sudah digunakan dan dianggap sebagai bahasa Internasional, jadi sangat penting untuk dipelajari setiap individu jika ingin berbicara dengan orang asing. Apalagi sekarang zamannya internet, yang bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat pastinya kita bisa dengan mudah menemukan bule dari negara apa saja semau kita. Jadi dengan menguasai bahasa Inggris kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak orang di seluruh dunia.

Bisa Memahami Banyak Produk atau apa saja yang Kebanyakannya Berbahasa Inggris

Tau sendirikan, jika produk apapun ingin diekspor ke luar negeri maka produk tersebut akan menggunakan bahasa Inggris. Dan banyak produk-produk luar yang sudah masuk / diimport ke negara kita Indonesia ini, apalagi sekarang eranya perdagangan bebas. Dengan bisa berbahasa Inggris maka kita tidak akan mudah tertipu dan bisa meneliti produk yang kita gunakan. Misalnya nih, kita ke super market terus tertarik ingin membeli makanan tapi tidak yakin dengan kehalalannya, jika kita bisa berbahasa Inggris, kita bisa membaca ingredients/komposisinya, apakah tidak ada yang diharamkan, terus jangan lupa perhatikan label halalnya juga ya^^, sama tanggal expirednya juga, terus produk gadget juga selalu menggunakan bahasa Inggris, kalau menguasai bahasa Inggris maka tidak akan kesulitan mengoperasikan gadgetnya, coba jika nggak bisa bahasa Inggris, biasanya mereka memahaminya dengan cara main pencet sembarang saja, yang tak jarang kadang kepencet format memory, abis deh data-data penting dalam gadget.

Baca juga: Daftar Kosakata Bahasa Inggris: Anggota Tubuh (Body Parts)

Itulah 5 manfaat yang akan kamu rasakan dengan bisa berbahasa Inggris, tentunya bukan cuma 5 yang tersebutkan diatas saja tapi ada sangat banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari bisa berbahasa Inggris. Dari sekian banyak manfaat yang akan didapatkan kayaknya bakalan rugi banget jika kita tidak mempelajari bahasa yang sudah menjadi bahasa Internasional ini. Jadi jika ingin merasakan manfaat-manfaatnya, yuk kita rutin mempelajari bahasa Inggris dari sekarang^^. Tidak perlu jauh-jauh, dan mengeluarkan uang, sobat bisa belajar di blog yang beralamat http://bahasainggrisbersama.blogspot.com ini kok, blog yang menyedikan materi pelajaran bahasa Inggris terlengkap dan bisa dipelajari kapanpun dan dimanapun tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis^^ You can access our blog anywhere and anytime twenty-four-seven.

0 Response to "5 Manfaat Bisa Berbahasa Inggris di Era Globalisasi Sekarang ini"

Post a Comment