Pengertian, Rumus dan Contoh Past Continuous Tense

Good morning visitors^^, how are you today? are you ready to learn English tense? oke hari ini kita akan mempelajari tentang past continuous tense, apakah semuanya siap? jika sudah siap langsung saja kita mulai, tak perlu berlama-lama lagi, tak perlu banyak basa-basi lagi, ini dia pelajaran hari ini.

RUMUS:

Bentuk Verbal

Kalimat Positif:
He/She/It/I + was + Verb 1-ing + Object/Advert
They/We/You = were + Verb 1-ing + Object/Adverb


Kalimat Negatif:
He/She/It/I + was not + Verb 1-ing + Object/Adverd
They/We/You + were not + Verb 1-ing + Object/Adverb


*Note: was dipakai untuk subyek he, she, it, I.. were dipakai untuk subyek they, we, you. kata was not bisa disingkat menjadi wasn't dan were not menjadi weren't. Kalimat nominal di tense ini jarang/hampir tidak pernah digunakan dan karna sudah cukup menggunakan bentuk simple past tense yang sebelumnya pernah kita pelajari.

Penggunaan Past Continuous Tense
Digunakan untuk menyatakan peristiwa-peristiwa atau perbuatan masa lampau. Contoh:
They were discussing something for hoursMereka sedang mendiskusikan sesuatu selama berjam-jamMy brother was sleeping soundlySaudara laki-lakiku sedang tidur nyenyak

Digunakan untuk menyatakan dua peristiwa yang terjadi secara berurutan di masa lampau. Peristiwa pertama dinyatakan dalam bentuk Past Continuous Tense, sedangkan peristiwa kedua dinyatakan dalam bentuk Simple Past Tense. Contoh:
When/While/As I was studying, someone knocked at the doorKetika saya sedang belajar, seseorang mengetuk pintu

Pertanyaan dalam bentuk Past Continuous Tense menyiratkan suatu hal atau gagasan yang lebih halus atau lebih sopan dibandingkan pertanyaan yang dinyatakan dalam bentuk Simple Past Tense. Contoh:
What were you doing before you came here?Apa yang kamu kerjakan sebelum kamu datang ke sini?Terdengar lebih halus daripada kalimatWhat did you do before came here?Apa yang kamu kerjakan sebelum datang ke sini?

Ok, cukup mudah, bukan?^^, jika sudah pernah memahami tense simple past, riizhu yakin sobat bakalan cepat mengerti dengan tense past continuous yang sedang kita pelajari di postingan ini, dan karna riizhu sudah pernah posting pelajaran simple past tense jadi riizhu anggap sobat semua sudah mengerti, kalau belum mengerti, tenang aja, bisa dipelajari lagi kok, tinggal menuju aja link di atas pelajaran tentang simple past tense di atas itu^^.

0 Response to "Pengertian, Rumus dan Contoh Past Continuous Tense"

Post a Comment