Pengertian, Rumus dan Contoh Past Future Perfect Tense

Tense bahasa Inggris yang akan kali ini adalah tentang Past Future Perfect Tense, tense yang menurut saya pribadi ini agak membingungkan bagi orang Indonesia, soalnya ada campuran masa lalu, masa yang akan datang juga, hehe^^ mungkin arti literalnya adalah "telah akan sudah (melakukan sesuatu)", tapi kalau dipelajarai terus menerus sih pasti lama-lama juga bisa dan terbiasa akhirnya menguasai deh, Oke langsung saja ini dia pelajaran tentang Past Future Perfect Tensenya :

RUMUS

Bentuk Nominal

Subject + would/should + Have + been + Complement

Bentuk Verbal

Subject + would/shoul + Have + Verb III + Object/Adverb

Penggunaan Past Future Perfect Tense

Digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa atau perbuatan yang akan telah terjadi atau akan telah dilakukan di waktu tertentu di masa lampau. Contoh:
He would have built the house by july last year
Dia akan telah membangun rumah itu menjelang juli tahun lalu

Digunakan untuk menyatakan suatu peristiwa atau perbuatan yang akan telah terjadi atau akan telah dilakukan sebelum atau ketika terjadi peristiwa yang lainnya di waktu yang akan datang di masa lampau. Contoh:
I would have entered the SMU before my older brother graduated from the university three years ago
Saya akan telah masuk SMU sebelum kakak laki-lakiku lulus dari universitas tiga tahun yang lalu
Digunakan sebagai Induk Kalimat (Main Clause) dalam Conditional Sentence (Kalimat Pengandaian) tipe 3, sedangkan Anak Kalimatnya (If Clause) berada dalam bentuk Past Perfect Tense. Contoh:
She would have come here if you hadn't forgotten to invite her yesterday
Dia akan telah datang kesini seandainya kamu telah tidak lupa untuk mengundang dia kemarin
SHOULD digunakan menyatakan perbuatan yang seharusnya dilakukan di masa lampau tetapi tidak dilakukan, dan hal tersebut merupakan suatu hal yang disayangkan. Contoh:
You should have finished the task yesterday
Kamu seharusnya telah menyelesaikan tugas itu kemarin

Tense lainnya: Pengertian, Rumus dan Contoh Future Perfect Tense

Huh, that was the past future perfect tense lesson^^, how guys? difficult or easy?, semoga mudah ya, dan kalaupun sulit semoga gak sulit-sulit amat^^, intinya keep learning, sesulit apapun jika kita terus berjuang maka suatu saat pasti kita akan mengerti^^, tinggal menunggu waktunya saja.

0 Response to "Pengertian, Rumus dan Contoh Past Future Perfect Tense"

Post a Comment